One Day Tour Kepri Coral

by - Desember 03, 2019


Batam, 17 November 2019 - Kepulauan Riau merupakan kepulauan yang sebagian besar daerahnya terdiri dari kepulauan. Banyak pulau-pulau kecil seperti salah satunya Pulau Pengalap, pulau yang berlokasi di bagian selatan dari pulau Batam. Pada bulan Maret 2019, kota Batam disuguhkan dengan destinasi wisata baru yaitu Kepri Coral yang berlokasikan di Pulau Pengalap, beberapa orang menyebutnya Kepri Coral Resort, sebagian menyebutnya Kepri Coral Island dan banyak lagi. Ini pertama kalinya aku mengunjungi Pulau yang cukup populer di bicarakan masyarakat kota Batam secara langsung maupun di sosial media. Karena manusia memiliki rasa penasaran, akhirnya hari minggu aku dan bersama teman ku memutuskan untuk berlibur ke Pulau yang sedang populer ini.

CARA MENUJU KEPRI CORAL 

Jadi, banyak sekali yang pada nanyain cara menuju Kepri Coral ini, jalan darat satu-satunya menuju Kepri Coral adalah melewati jembatan Barelang, pasti sudah tauh semua dong dengan salah satu icon nya kota Batam ini, dari jembatan Barelang 1 kalian bisa lurus terus sampai melewati jembatan Barelang 6. Setelah melewati Jembatan 6 sekitar 7 km kalian akan menemukan gapura besar masuk pelabuhan di sebelah kanan jalan yang bertuliskan KEPRI CORAL. Setelah tiba di pelabuhan kita melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kapal Ferry khusus menuju lokasi wisata Kepri Coral Resort dengan perjalanan yang di tempuh sekitar 30 Menit.
Gapura masuk pelabuhan Kepri Coral

Tidak masyarakat lokal saja yang antusias berlibur ke Kepri Coral ini, ternyata banyak rombongan turis mancanegara yang mulai melirik untuk mengunjungi Kepri Coral, kebetulan kami satu rombongan dengan turis dari Taiwan (kalau tidak salah, lupa) .
 Tidak lupa mengabadikan foto di Ferry.

 Penampakan rombongan Turis Mancanegara.

AKTIVITAS DI KEPRI CORAL

Dermaga 1
Aku menyebutnya ini dermaga 1 ya gaess, jadi disini kita di kasih waktu sampai jam makan siang pukul 1:00 PM
  1.  Penangkaran Ikan
Disini kita bisa melihat langsung penangkaran beberapa jenis ikan.
Ikan nya malu jadi gak menampakan wujudnya.

         2.   Aquarium Bawah Laut
Melihat alam bawah laut dari dalam aquarium menjadi daya tarik utama yang di tawarkan di Kepri Coral ini gaess, kita bisa melihat alam bawah laut dengan ribuan ikan.
"DILARANG MENYENTUH KACA" ikannya sensitif.

         3.      Snorkeling
Wohooo ini salah satu watersport yang banyak di minati pengunjung, karena menurutku rugi ke Kepri Coral kalau tidak mencoba wahana snorkeling. Ini pertama kalinya aku mencoba snorkeling, takut tapi penasaran, akhirnya memberikan diri untuk mencoba menyelami lautan. Hiyaaa
Tenang gaes ada petugas pemandu selama snorkeling jadi amannnn.

Asekkkk bangettt

Snorkeling kagak banyak gaya IYA

   Selain snorkeling kita juga bisa bermain wahana seperti Banana boat, kayak dll.
          5.    Makan Siang

Setelah puas snorkeling perut lapar lanjut makan siang. Mantullll
Pengunjung bebas mengambil porsi makanannya, dan menu yang di sediakan sangat tidak mengecewakan. puassss

Setelah selesai makan siang sekitar pukul 1:00 PM aku dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju pantai nya Kepri Coral.
Dari jauh sudah terlihat sangat cantik, Luv it

Sesampai nya di lokasi pantai, kita bebas beraktivitas, banyak banget aktivitas yang bisa di lakukan dan pasti nya seru sekali, aku pribadi merasa 1 hari untuk menikmati tempat yang sangat luas ini pasti kurang gaes. hhe
 Langsung jatuh cinta :)

 Banyak spot wahana yang bisa di coba.



Tidak hanya pantai yang di tawarkan di Kepri Coral, tetapi  juga ada Hutan Mangrove yang bisa kita kunjungi, jadi Kepri Coral ini benar-benar sangat luas.

Hutan Mangrove.

Bagi kalian yang belum puas berkeliling seharian, tenang di Kepri Coral sudah menyediakan penginapan bagi kalian yang ingin bermalam di Kepri Coral Resort. Ada 2 pilihan penginapan di Kepri Coral:
  1.  Penginapan Dome Village
Dome Village atau rumah hobit, bentuk penginapan nya bisa dibilang sangat unik  dan pastinya bikin nyaman, kayak kamu.
Dome Village

    2.   Penginapan Kamar Hotel

Tidak hanya Dome Village, tetapi juga ada pilihan ke 2 yang tidak kalah unik dan seru, pihak Kepri Coral Resort mendesaign sebuah penginapan kamar hotel yang berada di atas kapal dan tentunya kita tetap di suguhkan dengan view laut dari luar kamar.
   


BUDGET TOUR KEPRI CORAL

Oke gaess pasti kalian sudah menunggu-nunggu dan penasaran kan berapa sih budget tour Kepri Coral? Pilihan paket nya sebagai berikut:
  1.  Package One day Tour Kepri Coral
One day tour Kepri Coral start from Rp 650.000 untuk dewasa, Rp 450.000 untuk anak-anak umur 4-10 tahun, dan Rp 75.000 untuk anak-anak di bawah usia 4 tahun.

     2.   Package stay in Kepri Coral

- Penginapan kamar hotel di atas kapal start from Rp 975.000/pax
- Penginapan di Dome Village start from Rp 1.180.000/pax

Yukkkk rencanakan holiday akhir tahun kalian ke Kepri Coral Resort, teman-teman bisa langsung menghubungi Pesona Kepri / by WA : 0812 7500 6080, atau bisa kepoin dulu di Instagram @pesonakepri_ri

Okee cukup sekian sharing kali ini semoga bermanfaat. Enjoyyyyyy




You May Also Like

3 Comments

  1. waaaaaaaaaaaaah seruuuuu & menariiiik sekalii yaaaaa

    BalasHapus
  2. pnatinya bagus banget ya masih bersih berseri-seri

    BalasHapus
  3. Tambah bagus Pulau Pengalap....aaaah kapan aku nyangkut ke kepri coral ya....cantek betullah sekarang pulaunya....

    BalasHapus